• Tentang Pondok Pesantren Alkhoirot

    Pondok Pesantren Al-Khoirot (Alkhoirot) Karangsuko Pagelaran adalah Pondok Pesantren yang sejak lama mempunyai misi untuk mendidik dan mengembangkan pengetahuan santri di bidang ilmu agama, hal ini berlangsung sejak didirikan sampai pada saat ini. Seiring dengan perkembangan zaman, terdapat tuntutan dari masyarakat untuk menyelenggarakan pendidikan formal yang alumnusnya diakui oleh pemerintah dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

  • Penerimaan Siswi Baru MA. Al-Khoirot Putri 2011/2012

    Pengumuman Penerimaan Siswi Baru MA Al-Khoirot Putri 2011/2012 Persyaratan Pendaftaran Pada tahun pelajaran 2011/2012, Madrasah Aliyah Al-Khoirot Putri menerima pendaftaran siswi baru dengan ketentuan sebagai berikut : 1. Menyerahkan foto copy ijazah SMP/MTs/sederajat yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar. 2. Menyerahkan Surat Tanda Lulus (STL) asli. 3. Menyerahkan foto copy Surat Tanda Lulus (STL) yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar. 4. Menyerahkan Pas foto terbaru 3 x 4 dan 2 x 3 masing-masing 4 lembar...

  • Penerimaan Siswa Baru MA. Al-Khoirot 2014/2015

    Persyaratan Pendaftaran Pada tahun pelajaran 2011-2012, Madrasah Aliyah Al-Khoirot menerima pendaftaran siswi baru dengan ketentuan sebagai berikut : 1. Menyerahkan foto copy ijazah SMP/MTs/sederajat yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar. 2. Menyerahkan Surat Tanda Lulus (STL) asli. 3. Menyerahkan foto copy Surat Tanda Lulus (STL) yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar. 4. Menyerahkan Pas foto terbaru 3 x 4 dan 2 x 3 masing-masing 4 lembar. 5. Mengisi formulir pendaftaran dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 25.000,-. 6. Mengikuti tes seleksi dengan ujian meliputi : ...

  • Tentang Madrasah Aliyah

    Madrasah Aliyah (disingkat MA) adalah jenjang dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan sekolah menengah pertama, yang pengelolaannya dilakukan oleh Departemen Agama. Pendidikan madrasah Aliyah ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Murid kelas 9 diwajibkan mengikuti Ujian Nasional (dahulu Ebtanas) yang mempengaruhi kelulusan siswa.

  • Visi MA. Al-Khoirot

    Visi Madrasah "Membentuk siswa yang berkwaitas dalam bidang Imtaq dan Iptek serta memenuhi standar pendidikan nasional tertinggi" Misi Madrasah Mengembangkan kurikulum sesuai dengan perkembangan zaman dan dengan memadukan kurikulum Nasional dengan kurikulum Internasional. Tujuan Madrasah Menyiapkan siswa agar mampu mengembangkan potensinya sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan tekhnologi, budaya yang dijiwai ajaran Islam. ...

Tujuan

"Menyiapkan siswa agar mampu mengembangkan potensinya sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan tekhnologi, budaya yang dijiwai ajaran Islam. b. Menyiapkan siswa untuk mempunyai keterampilan / skill yang mampu menghadapi perkembangan zaman " Indikator Visi : a. Unggul dalam kemampuan intelektual b. Unggul dalam keterampilan/skill c. Unggul dalam beraktifitas keagamaan Selengkapnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Visi Misi

"Membentuk siswa yang berkwaitas dalam bidang Imtaq dan Iptek serta memenuhi standar pendidikan nasional tertinggi" Indikator Visi : a. Unggul dalam kemampuan intelektual b. Unggul dalam keterampilan/skill c. Unggul dalam beraktifitas keagamaan Selengkapnya

Hubungi

Alamat kontak surat menyurat dan pertanyaan pada MA Madrasah Aliyah MA Al-Khoirot Pondok Pesantren Al-Khoirot dapat melalui alamat-alamat berikut: Alamat Pos MA Madrasah Aliyah Al-Khoirot Jl. KH. Syuhud Zayyadi 01 Karangsuko Selengkapnya

08 Februari 2011

SENAM SANTRI

Posted by Madrasah Aliyah On 09.44 No comments

Madrasah  Aliyah Al-Khoirot mempunyai ciri khas tersendiri, ciri tersebut tidak lepas dari ciri khas bernuansakan  kepesantrenan. Maklum Madrasah Formal ini berangkat sebagai program tambahan dari  Pesantren itu sendiri.


Siswa Madrasah Aliyah ini  setiap  pagi 30 menit sebelum memasuki ruangan kelas dan Kegiatan program belajar mengajar ( KBM) di mulai telah mengadakan program wajib didepan gedung Madrsah setempat. Yang dimaksud program wajib disini ialah melaksanakan kegitan senam pagi, apel pagi, kemudian dilanjutkan tausiyah atau motifasi siswa sampai penutup do`a bersama dengan dipimpin oleh salah satu siswa itu sendiri.

Kegiatan yang sudah berjalan sekitar tiga bulan ini  berawal karena mempunyai perasaan "iri" terhadap Madrasah Aliyah  Al-Khoirot Putri yang  memang sudah melaksanakan kegiatan wajib di atas sejak pertama kali diadakannya Madrasah Formal Putri tersebut. Ternyata dengan diadakannya senam pagi ini sangatlah besar manfaatnya, disamping memperoleh kesehatan jasmani, kedesiplinan siswa pun lebih kelihatan tertata.

Namun, nampaknya minggu-minggu terakhir ini Madrsah Aliyah Al-Khoirot selalu mempunyai rencana kegiatan yang cerdas dan inovatif. Hal ini bisa kita saksikan bersama bahwa setiap pagi siswa melaksanakan Senam Pramuka. Namun nampaknya dengan senam ini siswa butuh refresh dan penyegaran supaya kelihatan lebih bervariatif, tidak jenuh dan  tidak kelihatan monoton.
Oleh karenanya, kegitan senam ini tidak hanya Senam Preamuka saja, tapi Senam Indonesia Jaya pun telah ada dan dipelajari. Uniknya lagi, pada minggu terakhir ini telah ada dan terlaksanakan Senam Santri yang selaras dengan ciri khas Pesantren Al-Khoirot  tersebut.

Senam Santri ini secara resmi telah berdasarkan keputusan bersama Direktur Jendral Olahraga Departemen Pendidikan Nasional dan Direktur Jendral Kelembagaan Agama Islam Kementrian Agama.
Sejak diluncurkannya Senam Santri pada tahun 2001 maka telah resmi menjadi salah satu cabang olah raga yang pernah di perlombakan pada Ponpenas II  di Kota Palembang tahun 2003 lalu.

Peminat Sanam Santri ini cukuplah banyak, tidak hanya dikalangan Pondok Pesantren saja, namun dikalangan Madrasah Formal sudah mulai terlaksanakan bahkan kalangan umum pun telah mulai bermasyarakat kegiatan Senam Santri tersebut. Oleh karena itu , seusai penyelenggaraan Pospenas II tersebut, muncul banyak harapan kepada Pemerintah agar dibuat Senam Santri yang baru.


0 komentar:

Poskan Komentar