Kreasi Seni Al-Khoirot 2013

Semua manusia tentunya mempunyai jiwa seni, untuk mengembangkan jiwa seni  tersebut pondok pesantren al-khoirot  menyelenggarakan pentas seni. Pentas seni merupakan hari-hari yang ditunggu-tunggu oleh semua santri karena pentas seni disamping untuk menunjukkan kreasi di depan umum, juga sebagai hiburan para santri menjelang bulan ramadhan.
Adapun susunan mata acara adalah
Grand Opening
Flock Song
Sulap
Puisi
Karate
Nasid
Lipsing
Sandiwara

Pentas seni tersebut diselenggarakan di halaman Madrasah MTs & MA Al-Khoirot  Karangsuko Pagelaran Malang. Karena tempat ini meruapakan wilayah yang paling strategis di kawasan yayasan pondok pesantren al-khoirot, juga kedua lembaga ini termasuk induk dari pondok pesantren al-Khoirot.

Acara pentas seni dilaksanakan pada tanggal 30 juni 2013. Acara ini berlangsung mulai 19.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Yang terlibat dalam acara ini para siswa Madrasah Diniyah Al-Khoirot, MTs Al-Khoirot,  dan MA Al-Khoirot. Acara pentas seni dihadiri oleh 1000 orang yang terdiri dari para wali murid, pengelola yayasan, masyarakat setempat, dan kepala desa karangsuko.

Sebenarnya tujuan dari pada pentas seni untuk menunjukkan bahwa santri tidak sebagaimana anggapan masyarakat pada umumnya. Santri dipandang sebagai individu yang apatis hanya bisa memperlihatkan keintelektualan dalam bidang agama. Akan tetapi paradigma itu tidak ada pada santri pesantren al-khoirot,  santri al-khoirot disamping mendalami ilmu agama juga  mendalami bidang seni yang islami.


Alhamdulilah acara pentas seni berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, semua santri yang berperan dalam acara pentas seni tersebut berhasil memperlihatkan didepan penonton dengan baik. Karena para panitia mempersiapkan acara ini satu bulan sebelumnya sehingga para santri mahir dalam melaksanakan kreasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar